detail beritaBerbagai cara dapat dilakukan untuk mengumpulkan dana demi kegiatan kemanusiaan. Salah satunya seperti yang dilakukan produsen mobil Audi.

Produsen mobil asal Jerman ini menyulap mobil sport Audi R8 V10 Spyder yang telah dilabur krom untuk dilelang. Dana yang dikumpulkan nantinya akan dihibahkan kepada Elton John Aids foundation (EJAF).

Proses pelelangan ini dilakukan dalam kegiatan amal bertajuk "White Tie and Tiara Ball". Dengan tampilan yang kini lebih klimis, R8 Spyder diharapkan dapat dilepas dengan harga tinggi.

"White Tie and Tiara Ball" yang kini memasuki usia 13 tahun merupakan acara kegiatan amal terkemuka di EJAF dan Audi telah mengikuti kegiatan lelang ini sejak delapan tahun terakhir.

"Kegiatan amal yang dipimpin Sir Elton John merupakan salah satu cara yang sangat efektif dalam penggalangan dana," ujar Jeremy Hicks, Direktur Audi Inggris, seperti dilansir worldcarfans, Sabtu (25/6/2011).

"Kami sangat senang dan sangat bangga dapat turut serta selama sembilan tahun, terlebih lagi kami menyumbangkan salah satu model kami yang bisa dibilang sangat glamor," imbuhnya.

Ya, R8 Spyder yang dilelang tampil sangat glamor dengan balutan krom di sekujur tubuhnya. Kesan mewah pun sangat terasa, siapa pun dapat berkaca di bodi R8 Spyder tanpa harus melihat ke kaca.

Di bawah kap R8 Spyder terbenam mesin bensin 10 silinder yang mampu memproduksi tenaga hingga 525PS yang disandingkan dengan sistem transmisi manual. Mobil ini mampu melaju diatas kecepatan 194 mph. Dalam posisi diam hingga kecepatan 62 mph, convertible ini hanya membutuhkan waktu 4,1 detik. 

0 komentar:

Posting Komentar