Jaringan BB Terganggu, Pelanggan Lari ke iPhone

Posted by hilmiheya On Rabu, 19 Oktober 2011 0 komentar
GANGGUAN pada jaringan BlackBerry yang terjadi beberapa hari belakangan ini menambah jumlah pengguna smartphone besutan Research in Motion (RIM) yang berpaling ke iPhone. 

Sebut saja John Stuart yang merupakan pelanggan korporat layanan BlackBerry. Mulai minggu ini, Chief Information Officer Beverly Hills Wealth Management yang telah menggunakan BlackBerry selama tujuh tahun itu menggantinya dengan iPhone. 

''RIM selalu berada di puncak ketika ia datang dengan perangkat pendukung manajemen seperti BlackBerry. Namun, Apple menangkap juga peluang tersebut,'' kata Stuart. 

BlackBerry telah kehilangan pasar korporatnya Mereka menggantinya dengan iPhone atau perangkat bergerak berbasis Android. Menurut analis di lembaga keuangan Aite Group, Julie Mc Nelly, banyak bank yang mengijinkan karyawan mereka mengganti BlackBerry dengan iPhone. 

''Pintu sudah dibuka. Banyak ‘kuda’ yang hilang. Prosesnya berpotensi menjadi lebih cepat,'' kata Nelly.

BlackBerry biasanya digunakan pasar korporat karena perusahaan percaya RIM memiliki perangkat terbaik yang mampu melindungi data perusahaan dan mencegah pencurian rahasia perusahaan. 

Namun, kerusakan pusat data (data center) membuat kepercayaan pelanggan korporat kepada RIM menurun.

0 komentar:

Posting Komentar