mazda akan luncurkan mazda rx9

Posted by hilmiheya On Sabtu, 15 Oktober 2011 0 komentar
img
Jakarta - Mazda siap mempensiunkan mobil sport RX-8. Dan sebagai gantinya, produsen mobil asal Jepang ini sekarang sedang mengembangkan sebuah penerus yang kemungkinan akan diberi nama Mazda RX-9. Mobil sport anyar ini kemungkinan akan menggunakan sistem dual mesin alias hybrid.

Sumber di dalam Mazda seperti detikOto kutip dari Auto Express, Kamis (26/5/2011) mengatakan kalau sistem hybrid yang akan digunakan pada Mazda RX-9 nantinya akan diadopsi dari teknologi hybrid milik Toyota.

Saat ini pengembangan mobil anyar tersebut menurut sang sumber sedang berlangsung. Sebuah gambar Mazda RX-9 yang ditenggarai merupakan sketsa mobil ini menunjukkan kalau mobil baru tersebut akan tampil stylish.

Desain tubuh Mazda RX-9 yang aerodinamis yang mengalir tajam ditenggarai mengambil inspirasi dari mobil konsep Shinari.

Sementara mesin rotary yang selama ini menjadi andalan mobil ini menurut si sumber akan terus dipertahankan. Tapi mesin ini tidak lagi ditugaskan sebagai mesin penggerak, melainkan hanya berguna sebagai generator untuk menjaga asupan tenaga dari baterai terus tersedia, mirip sistem yang dipakai oleh Chevrolet Volt.

"Lebih kecil, ringan, bersih, lebih efisien dan fun to drive. Itulah yang kami inginkan dari mobil bermesin rotary di masa depan," tukas sang sumber.

Untuk membuatnya lebih ringan, Mazda akan memberikan platform MX-5 kepada RX-9 dan menyematkan teknologi SKYACTIV pula disana.

Namun untuk waktu peluncurannya, Mazda tidak bisa cepat melahirkan RX-9. "Kami harus memberikan prioritas kepada generasi terbaru MX-5. Kami hanya memiliki sekelompok kecil orang yang bekerja di RX-9," akunya.

Tapi meski begitu, kemungkinan mobil sporty ini akan bisa diluncurkan Mazda pada akhir tahun 2013 mendatang.

0 komentar:

Posting Komentar