Dodge Siapkan Viper Baru

Posted by hilmiheya On Minggu, 16 Oktober 2011 0 komentar
Setelah di Juli lalu, Dodge menghentikan produksi Dodge Viper yang telah menjadi sebuah ikon. Kini dengan banyaknya spekulasi akan kehadirannya kembali petinggi Dodge, Ralph Gilles, mengonfirmasikan via Detroit News kalau para petinggi Chrysler telah memberikan lampu hijau untuk memulai proses pengembangan Viper generasi terbaru. 

Saat ini proyek Dodge Viper sudah masuk jadwal tahap pengembangannya dan diperkirakan siap meluncur di pasara pada 2013. 

Isu yang berkembang kalau Viper anyar akan berbasis Alfa Romeo 8C atau salah satu mobil Ferrari. Hal itu dibantah Gilles. Menurutnya, platform Alfa Romeo dan Ferrari sangat berbeda dengan ciri khas Dodge Viper. Sports car ini terkenal dengan moncong yang panjang dengan posisi kabin agak ke belakang.  

Ia menambahkan, mesin yang akan digunakan Viper baru pun nantinya bukan milik Ferrari, melainkan dibuat dan dikembangkan dari nol oleh para insinyur dan teknisi dari Fiat. Karena Fiat kini sudah menjalin kerjasama dan memiliki sebagian saham Chrysler. 

Dodge akan meminjam tenaga ahli dari Fiat untuk menciptakan mesin performa tinggi bagi Viper. Fiat memiliki kemampuan yang hebat dalam membuat mobil berkemampuan tinggi. 

Dodge menginginkan Viper nantinya akan menjadi sports car yang mudah dikendarai dan diakses publik yang lebih luas. 
Viper terkenal dengan tenaganya yang besar namun tidak memiliki kontrol kestabilan. Versi terakhir Viper adalah SRT10 dan memiliki mesin 8.400 cc V10 bertenaga 600 dk serta torsi maksimum 760 Nm.

0 komentar:

Posting Komentar